Mengapa Situs Web Anda Tidak Ada Pada Daftar Mesin Pencari?


Algoritma yang menentukan posisi apa yang didapat situs web Anda di halaman hasil mesin pencari (SERP) terus berubah. Tetap mengikuti aturan SEO (optimasi mesin pencari) dapat berarti perbedaan antara posisi teratas pada daftar mesin pencari dan keluar dari peringkat sepenuhnya. 

Berikut adalah 10 faktor penting yang akan membantu untuk mendapatkan situs web Anda pada hasil halaman mesin pencari. 


 1. Situs Mobile Friendly 

 Untuk mendapatkan situs web Anda pada daftar pencarian itu harus ramah seluler. Google dapat melihat perangkat mana yang digunakan orang dan hanya akan mencantumkan situs web ramah seluler dalam hasil yang mereka berikan. Jika Anda memiliki situs lama, saatnya memperbaruinya.


 2. Jadikan Situs Anda https //:

 Situs Anda harus aman untuk mematuhi aturan baru Google, dan untuk memberikan kepercayaan kepada pengunjung situs web Anda. Tanyakan layanan hosting Anda tentang pembelian apa yang seharusnya menjadi sertifikat situs aman yang terjangkau dan lakukan pergantian. 


3. Kecepatan Halaman 

 Mesin pencari menghargai situs web yang memuat lebih cepat, tanpa jeda waktu di mana pengunjung harus menunggu gambar kikuk dan sebagainya muncul. Periksa kecepatan situs Anda di situs seperti Pingdom dan jika Anda bisa, lakukan semua perubahan yang mereka rekomendasikan. 


4. Tambahkan Media 

 Video, audio, podcast, dan gambar semuanya dapat memberi Anda daftar tambahan terkait dengan suatu halaman, bukan hanya konten pada halaman itu sendiri.  

5. Manfaatkan Media Sosial sebaik-baiknya 

 Komentar, suka, bagikan, dan sebagainya berkomunikasi dengan Google bahwa situs web Anda relevan dan patut diperhatikan. 

 6. Konten Berbentuk Panjang 

 Buat artikel yang lebih panjang atau posting sekitar 2.000 kata untuk memikat mesin pencari dengan konten gemuk dan banyak kata kunci yang menarik 

 7. Gunakan Peta Situs 

 Jika Anda menggunakan WordPress untuk situs web Anda, instal plugin peta situs Google XML. Edit pengaturan sehingga peta situs "berbicara" ke Google dan mesin pencari lainnya segera setelah Anda menerbitkan konten baru. 

 8. Jangan Lupa Metatag Meskipun 

Google tidak memberikan banyak bobot peringkat untuk metatag, artikel atau judul posting yang bagus, deskripsi dan kata kunci yang Anda ingin peringkatkan dengan baik adalah suatu keharusan bagi Bing dan Yahoo! 

 9. Gali lebih dalam tentang Penelitian Kata Kunci Anda 

 Buat daftar 20 atau 30 kata kunci teratas Anda. Selanjutnya, cari setiap kata di Google. Apakah Anda berada di halaman pertama hasil? Jika tidak, lihat siapa itu. Apakah ada cara untuk mendapatkan tautan balik dari mereka atau berkontribusi ke situs, seperti blogging tamu?

Comments